Sabtu, 23 Juli 2011

Antara Nokia E63 dan Blackberry Curve 8520

Beberapa hari ini saya memang secara intensif memperhatikan Handphone Nokia dan harga Blackberry, mulai dari spesifikasi Nokia E63 maupun Spesifikasi Blackberry Curve 8520, reviewnya, serta harga blackberry dan harga Nokia di Indonesia. Awal bulan ini harga handphone Nokia cenderung stabil beberapa hp ada juga yang turun. Begitu juga dengan harga blackberry Curve 8520.

Kebetulan spesifikasi handphone atau PDA phone yang saya butuhkan hanya:
  1. Ada wifi, sehingga bisa browsing diareal hospot
  2. Bisa beremail mudah seperti sms (atau push mail)
  3. Bisa Facebook
  4. Bisa untuk main game
  5. Ada officenya, sehingga bisa mengetik sesuatu kemudian ditransfer ke komputer atau laptop.
  6. Tidak terlalu mahal dan terjangkau.
  7. Biaya operasionalnya tidak mahal.
  8. Dan satu hal yang paling penting mempunyai garansi resmi dan kalau rusak ada tempat servisces resminya.
Setelah saya lihat di list harga blackberry Indonesia (beberapa tabloid) dan harga handphone nokia hari ini. Harga handphone nokia E63 sekitar Rp 2.700.000,- (2,7 juta) sedangkan harga Blackberry curve hari ini sekitar Rp 3.000.000,- (3 juta).
Hasil dari survey langsung di pasaran, waktu itu saya mengambil lokasi di Mall Ambasador, Jakarta. Harga hp Nokia E63 Rp 2.300.000,- sedangkan Harga Blackberry Curve 8520 diatas Rp 3 juta apalagi kalau sudah dapal paket bundling dengan suatu operator tertentu, belum lagi biaya untuk bulanannya.

Dilihat dari perbandingan spesifikasi Nokia E63 tak kalah menarik dengan Blackberry Curve 8520, malah di Nokia E63 terbaru ada fasilitas email semacam pushmail yang langsung bisa diinstal di handphonenya, dan untungnya kita tidak perlu bayar bulanan untuk emailnya, karena biayanya diambil dari pulsa kartu yang kita pakai.

Tag Search:Harga handphone Nokia, harga Nokia,harga blackberry Indonesia,harga hp Nokia E63,hp nokia, hp Nokia, spesifikasi blackberry curve,blackberry curve 8520,blackberry gemini.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger news