Jumat, 01 Juli 2011

Pasta

Penasaran dengan cara pembuatan pasta sendiri? Berikut cara membuatnya seperti dikutip dari Taste, yang bisa Anda jadikan panduan untuk membuatnya, yakni:

1. Tempatkan 500 gram tepung pada meja bersih, dan bentuk tepung ke dalam gundukan melingkar. Buat lubang di tengahnya.

2. Pecahkan telur sebanyak 5 butir di tengah-tengah lubang tepung tersebut, dan tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok teh garam. Menggunakan jari-jari Anda, kocok telur secara bertahap membawa tepung dari samping. Lanjutkan mengaduk dan menguleni sampai semua tepung dimasukkan. Anda juga bisa menggunakan processor untuk tepung, telur, minyak dan garam sampai bentuk adonan halus.

3. Untuk menguji apakah adonan konsisten atau kalis, tekan menggunakan jari yang bersih dan kering ke tengah adonan. Jika ketika jari diangkat keluar, tidak ada adonan yang menmpel pada jari. Jika tidak demikian, uleni lagi dengan menambahkan sedikit tepung dan ulangi lagi hingga kalis.

4. Tempatkan adonan di atas permukaan berupa serbuk ringan tepung dan uleni selama 10 menit atau sampai adonan halus dan elastis. Bagi adonan menjadi 4 bagian yang sama dan bungkus setiap bagian dalam bungkus plastik atau tutup dengan handuk bersih dan lembab. Hal ini akan mencegah bentuk adonan kering. Tutup dengan bungkus plastik dan diamkan 30 menit untuk beristirahat.

5. Pasang mesin pasta ke samping tepi meja dan menyesuaikan rol mesin ke setelan terluas. Sebarkan keempat adonan dalam handuk kering di atas permukaan yang digunakan bekerja dengan mesin pasta.

6. Tanpa menutup sebagain adonan dan menggunakan telapak tangan Anda untuk meratakan adonan menjadi persegi panjang. Taburi rol pasta dengan tepung dan gulung bagian melalui adonan. Lipat di sisi yang lebih pendek dari adonan untuk membentuk persegi panjang yang lebih kecil dan tipiskan melalui mesin lagi. Ulangi proses ini 5 hingga 6 kali atau sampai halus.

7. Mengurangi lebar antara roll 1 dan adonan roll seperti sebelumnya. Ulangi proses, mengurangi waktu setiap pembentukan sampai adonan memiliki ketebalan 1-5,5 milimeter.

8. Sebarkan lembaran pasta di atas serbet bersih. Ketika meletakkan lembar pasta, mereka tidak boleh menyentuh atau tumpang tindih satu sama lain sebagai pasta lembab akan tetap bersatu. Mengatur lembar pasta ke samping selama 10 hingga 15 menit atau sampai cukup kering tidak untuk tetap bersatu, tetapi cukup lentur tidak retak. Trim (potong sedikit) atau rapikan tepi pasta

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger news